Kegembiraan, Keakraban dan Kebersamaan Staff BBVet Denpasar Dalam Acara Family Gathering di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar, Bali

posted in: Berita | 0

Kegembiraan, Keakraban dan Kebersamaan Staff BBVet Denpasar Dalam Acara Family Gathering di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar, Bali

 

 

Tahun 2015 telah berlalu dan hampir satu bulan kita melewati tahun 2016 dan tentunya untuk menyongsong tahun 2016, kita semua pasti memiliki semangat baru, harapan baru dan target pencapaian kerja yang baru juga. Mengawali tahun 2016 ini Seluruh keluarga besar BB Veteriner Denpasar baik PNS, THL, Petugas kebersihan, dan satpam mengadakan acara Family Gathering ke tempat wisata yaitu di Desa Budaya Kertalangu.

Acara family gathering ini bertujuan untuk menambah keakraban dan persaudaraan antara pegawai BB Vet Denpasar. Acara diadakan pada hari Jumat, tanggal 15 Januari 2016, para peserta berangkat dari kantor BB Vet Denpasar di Jl. Raya Sesetan no 266 Denpasar pada pukul 07.30 WITA.

Desa Budaya Kertalangu terletak di jalan By Pass Ngurah Rai tepatnya di desa Kesiman Denpasar Timur, dikelilingi oleh persawahan asri dan kebun yang subur dan terdapat pula Tugu Perdamaian Dunia dengan simbol sebuah gong besar dilengkapi patung-patung dari tokoh terkenal dunia, yang mendukung perdamaian dari 9 negara. Selain itu terdapat lintasan jogging track dengan panjang 4km, tempat memancing, bersepeda, yoga, wisata naik kuda dan kegiatan outbond ataupun family gathering, Jika kita berkendaraan menuju arah utara maka terdapat papan nama yang cukup besar di sebelah timur jalan, yang menunjukkan letak tempat wisata tersebut.Oleh karena jarak antara kantor BB Vet Denpasar dan tempat wisata tersebut tidaklah terlalu jauh, maka untuk menuju tempat tersebut beberapa peserta ada yang menggunakan mobil kantor, akan tetapi tidak sedikit yang menggunakan sepeda motor.

Pada pukul 08.00 WITA semua peserta sudah berada di tempat acara. Acara di awali dengan foto bersama di depan Tugu Perdamaian Dunia dan di pandu oleh seorang host cantik yang memperkenalkan diri bernama Ayu. Oleh host peserta diminta untuk membuat lingkaran besar di tengah lapangan, kebetulan hari itu, suasana sangat cerah, matahari bersinar dengan hangatnya, membuat hati setiap peserta turut hangat pula, terbukti dengan mereka mengikuti setiap instruksi dari host dengan riang gembira dan penuh tawa.

Acara di buka dengan sambutan dari Drh. I Wayan Masa Tenaya, P.Phil., Ph D., beliau selaku Plh Kepala Balai BB Vet Denpasar memberikan pesan singkat yaitu   diharapkan dengan acara seperti ini kedekatan dan keakraban antar pegawai BB Vet Denpasar akan terus terjalin dan berkelanjutan dan kedepannya akan diadakan lagi acara seperti ini dengan tajuk outbond dan mungkin akan diadakan di luar kota dan di harapkan yang ikut sebagai peserta bukan hanya pegawai BB Vet Denpasar saja, akan tetapi juga mengikutsertakan keluarga mereka.

 

 

 

Meskipun di bawah matahari yang mulai terik, semua peserta mengikuti setiap permainan yang di berikan oleh host. Sebagai pemanasan host mengajak peserta melakukan tarian chicken dance, permainan ini lebih menarik karena ada seorang peserta yang terlalu bersemangat dalam melakukan tarian tersebut sehingga beliau di daulat untuk memimpin tarian tersebut, alhasil suasana semakin riuh dan seru ketika bapak tersebut menari dengan gerakan yang sangat lucu.

Dengan jumlah peserta yang cukup banyak, maka peserta di bagi menjadi beberapa kelompok. Pembagian kelompok dilakukan melalui sebuah permainan “mutiara dalam kerang” sehingga melalui permainan terselubung ini, setiap peserta mendapatkan anggotanya secara acak. Setelah pembagian kelompok, para peserta rehat sebentar dengan menikmati teh atau kopi dan kue seadanya, sembari istirahat peserta harus membuat yel-yel kelompok dan yang pastinya yel-yel tersebut harus seru, kreatif dan atraktif. Dalam membuat yel-yel host memberi persyaratan kepada peserta yaitu harus ada nama kelompok dan nama BB Vet Denpasar. Setelah membuat yel-yel sebagai penyemangat, host kemudian meminta semua anggota kelompok untuk mengangkat ketua kelompok dengan cara mengangkat kaki ketua kelompok secara bersama-sama, permainan ini memiliki tujuan yaitu suatu pekerjaan yng berat apabila dilakukan bersama-sama maka akan terasa ringan dan target pun akan tercapai dengan lebih maksimal. Permainan dilanjutkan dengan permainan “dayung perahu”, “bola dalam pipa” dan terakhir adalah permainan estafet sebagai puncak acara. Adapun permainan ini benar-benar membutuhkan kerjasama, mampu mengukur kecepatan dan lebih hati-hati dalam melangkah. Melalui permainan ini peserta belajar untuk mengedepankan komunikasi dan strategi untuk mencapai garis akhir.

Pukul 11.15 WITA dimana matahari seperti tepat berada di atas kepala, host mengakhiri acara tersebut. Host sangat terkesan dengan semangat para peserta dari BB Vet Denpasar, meskipun panas dan berkeringat, mereka tetap mengikuti acara sampai akhir dan harapannya bahwa pertemuan ini bukan yang terakhir, akan ada pertemuan selanjutnya yang lebih seru dan menarik.

Acara di tutup dengan doa dan makan siang bersama, dan peserta kembali ke kantor tepat jam 12.00 WITA.

Dalam setiap permainan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, akan tetapi dalam acara ini, point yang terpenting dan yang utama adalah kegembiraan, keakraban dan kebersamaan, menang atau kalah yang penting hati bersuka cita, jika hati gembira maka lebih mudah pula dalam memandang setiap masalah. Akhir kata, selamat bekerja, semoga tercapai setiap target kinerja di 2016.

Leave a Reply