Kunjungan Peserta Pertemuan Tingkat Menteri Global Health security Agenda (GHSA) 2018 ke BBVet Denpasar

posted in: Berita | 0

Balai Besar Veteriner Denpasar, sebanyak 42 negara peserta Pertemuan Tingkat Menteri Global Health security Agenda (GHSA) 2018 Ministerial Meeting melakukan kunjungan ke Balai Besar Veteriner Denpasar pada tanggal 8 Nopember 2018. Kunjungan lapangan (Site Visit) GHSA ini sebagai suatu kehormatan sekaligus kebanggaan tersendiri bagi Indonesia karena pertemuan yang digelar pada tanggal 6 – 8 Nopember 2018di Nusa Dua Bali,  ini merupakan forum tahunan dan tertinggi GHSA antar negara-negara  dunia.

Pada kesempatan tersebut, Fadjar Sumping Tjatur Rasa, Direktur Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian, menyampaikan semenjak ditetapkan sebagai Balai Besar, BB-Vet Denpasar telah menerima kunjungan belajar resmi dari berbagai instansi lintas Negara, baik lembaga tingkat kementerian, saintifik akademik, maupun lembaga-lembaga lab dari berbagai Negara.

Delegasi GSHA mengapresiasi kesediaan BB-Vet Denpasar untuk berbagi pengalaman ini dan menurut Menteri Kesehatan Uganda Dr. Jane Aceng, tertarik dengan fasilitas laboratorium milik Indonesia yang sangat baik, menurutnya penerapan biosafety dan biosecurity telah dilakukan sehingga potensi bahaya yang mungkin akan ditimbulkan dapat diantisipasi.

Lebih lanjut, Gluseppe Ruccco, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Italia menyampaikan apresiasi kepada Indonesia yang telah memberikan informasi tentang kesehatan hewan yang sangat bermanfaat.

Leave a Reply