Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian beserta Kepala Balai Besar Veteriner Denpasar menghadiri acara Rakornas Kepegawaian BKN Tahun 2021

posted in: Berita | 0

Halo #SemetonVeteriner
Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian, Drs. Zulkifli, MM beserta Kepala Balai Besar Veteriner Denpasar drh. I Wayan Masa Tenaya, M.Phil, Ph.D menghadiri acara Rakornas Kepegawaian BKN Tahun 2021 yang bertempat di The Westin Resort Nusa Dua Bali, pada hari kamis 01 Juli 2021.
Rakornas ini mengusung tema “Transformasi Manajemen ASN menuju Birokrasi yang Dinamis” dan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin melalui video conference.

Materi yang dibahas dalam Rakornas Kepegawaian 2021 meliputi Kebijakan Penataan Kelembagaan Instansi Pemerintah & Manajemen ASN Menuju Birokrasi yang Dinamis dan disampaikan oleh Menteri PAN RB, Kebijakan Rekrutmen Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan Penyelarasan Manajemen ASN untuk mewujudkan Birokrasi Dinamis melalui Transformasi Jabatan ASN oleh Wakil Kepala BKN, Deputi Bidang SDM KemenPANRB, dan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Selain materi diatas, dilaksanakan pula sesi tanya jawab dengan tema “Penyelarasan Manajemen ASN untuk mewujudkan Birokrasi Dinamis melalui Transformasi Jabatan ASN” melalui diskusi panel bersama Sekretaris Utama BKN, Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN. BKN juga memberikan penghargaan “BKN award tahun 2021” sebagai bentuk apresiasi kepada Instansi Pengelola Kepegawaian Terbaik. Pada kesempatan kali ini, Kementerian Pertanian berhasil mendapatkan BKN Award 2021 peringkat ke 2 dalam kategori “Implementasi Penilaian Kinerja” Kementerian Tipe A.

Acara Rakornas Kepegawaian BKN Tahun 2021 ini juga dihadiri oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Anggota Dewan Pertimbangan Republik Indonesia, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Bupati/Walikota se-Indonesia.