« Berita

Tingkatkan Kompetensi Medik dan Paramedik Veteriner, BBVet Denpasar Selenggarakan Bimtek Pengembangan Metode Tissue Culture

Medik dan Paramedik Veteriner Balai Besar Veteriner (BBVet) Denpasar telah selesai mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Metode Tissue Culture selama empat hari dari tanggal 01-04 April 2024.

Bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Medik dan Paramedik terkait metode pengujian Tissue Culture yang menghadirkan Narasumber Prof. Mantik dari Universitas Udayana.

Kepala Balai Besar Veteriner Denpasar, Dr. drh. I Ketut Wirata, M.Si., memberikan arahan dan menutup bimtek yang telah terselenggara dan diikuti oleh seluruh Medik dan Paramedik BBVet Denpasar.

Dalam arahannya, Kepala Balai menghimbau seluruh pejabat fungsional Medik dan Paramedik Veteriner agar membangun pemikiran-pemikiran kritis dan solutif terkait perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan metoda pengujian penyakit hewan dengan memaksimalkan segala fasilitas yang ada agar kualitas dan kompetensi personil laboratorium dapat terus ditingkatkan dan berdaya saing.

Dengan berakhirnya bimtek tersebut, diharapkan mampu memberi wawasan dan meningkatkan kompetensi khususnya pada teknik kultur jaringan (Tissue Culture).

#SemetonVeteriner #DitjenPKH #KementerianPertanian #BimbinganTeknis