« Berita

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Berkunjung ke Balai Besar Veteriner Denpasar

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan (Dirjen PKH), Dr. Ir. Nasrullah, M.Sc mengunjungi Balai Besar Veteriner Denpasar pada hari Rabu, 24 Juli 2024.

Dalam kunjungan ini, seluruh Pegawai Balai Besar Veteriner (BB-Vet) Denpasar dan perwakilan dari Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Denpasar hadir di Gedung Serbaguna BB-Vet Denpasar.

Dirjen PKH menegaskan kepada seluruh pegawai pentingnya sektor Peternakan di Indonesia.

"Mulai akhir tahun 2024, sekurangnya sampai dengan 5 tahun kedepan, merupakan tahunnya Peternakan" Ungkap Dr. Ir. Nasrullah, M.Sc.

Visi Presiden dan Calon Presiden terpilih salah satunya adalah Ketahanan Pangan, Peternakan menjadi sektor penting untuk mendukung hal tersebut khususnya dalam penyediaan sumber protein hewani seperti daging, susu dan telur.

"Satuan Kerja UPT (dibawah naungan) Ditjen PKH, harus mampu menciptakan iklim investasi dibidang peternakan dengan memberikan jaminan status kesehatan hewan (bebas dari penyakit hewan menular strategis) bagi para investor di sektor peternakan di Wilayah Kerja masing-masing", pungkasnya.

#SemetonVeteriner #DitjenPKH #KementerianPertanian #BerAKHLAK #BanggaMelayaniBangsa